Aduh, Mongol Stres Sebut Keluarga yang Mati di Kalideres Akibat Menyembah Iblis
Foto: pasangan.id - Web/@merdeka

Pasangan.id – Komika Mongol Stres sempat membuat publik gempar setelah mengaku pernah masuk dalam sekte sesat pemuja setan.

Ia kini sudah keluar dari sekte tersebut dan kembali menjalani hidup yang benar dengan menjadi Hamba Tuhan alias Pendeta.

Terbaru, Mongol Stres kembali bikin heboh setelah mengutarakan pendapatnya soal kasus satu keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres.

Baca: Pose Pakai Kimono, Shandy Aulia Bikin Netizen Mimisan

Keluarga Kalideres Pemuja Setan?

Dalam sebuah video podcast milik KUY Entertainment, Mongol Stres dengan berani berbicara soal seluk beluk kelompok pemuja setan yang pernah dia anut.

Mongol Stres menyebutkan karena biasanya ada tiga hal utama yang dapat mengindikasi kegiatan satanic. Akan tetapi, ketiga ciri-ciri tersebut tidak ditemui dalam kasus di Kalideres.

“Kejadian di Kalideres ngga ada hubungannya dengan satanic,” ujar Mongol Stres.

“Ada tiga indikasi utama kalau itu perbuatan satanic. Pertama, harus ada altar. Kedua, harus ada meja, dan patung baphomet. Nah ini ngga ada,” jelas Mongol Stres.

Baca: Orangtua Kena Kasus, Anak Ferdy Sambo Sibuk Eksis di Medsos

Ditambah lagi, semua barang bukti yang di temukan di rumah korban justru hanya barang-barang yang dilarang dalam praktek satanic, seperti lilin merah.

“Adanya tawas, bedak sama lilin merah. Satanic itu nggak boleh pakai lilin merah. Kan lilin merah buat pengantin sama di klenteng. Kalau satanic pakai lilin hitam,” kata Mongol Stres.

Sebut Adanya Paham Okultisme

Aduh, Mongol Stres Sebut Keluarga yang Mati di Kalideres Akibat Menyembah Iblis
Foto: pasangan.id – Web/@tribunnews

Menurut komika berusia 44 tahun itu, tidak ada jejak spiritual yang biasanya ditemukan oleh para penganut paham satanisme di rumah tersebut.

“Ngga ada jejaknya. Kalau bahasa orang-orang yang mengerti alam atas tuh jejak spiritnya ngga ada,” kata Mongol Stres.

Alih-alih mencurigai keluarga di Kalideres menganut aliran satanic, Mongol justru menduga bahwa mereka meninggal dunia akibat penyimpangan paham seperti okultisme.

“Kejadian itu ngga ke satanic, tapi okultisme,” papar Mongol Stres.

Baca: Rizky Billar Ngaku Beli Villa Mewah Buat Lesti Kejora, Netizen Auto Nyinyir

Sebagai informasi, melansir dari laman Viva, okultisme berasal dari kata occultus (Lat) yang artinya tersembunyi, rahasia, gaib, misterius, gelap, atau kegelapan.

Secara keseluruhan, bila digunakan dalam konteks agama, okultisme berarti praktik sihir yang melibatkan kontak dengan roh-roh. Penganutnya mempercayai adanya kekuatan ghaib yang tersembunyi dalam benda atau roh tertentu.

“Kalau satanic kan langsung ke setan, lucifer, belial dan sebagainya. Kalau okultisme ini biasanya mengunakan perantara. Jadi pakai bacaan mantra gitu-gitu,” papar Mongol Stres.

Akan tetapi, Mongol Stres menekankan bahwa itu hanyalah pendapatnya secara pribadi dan ia tidak ingin menyimpulkan bahwa opininya tersebut benar.

“Ya menurut saya lebih ke fanatisme yang salah saja. Mencoba sesuatu yang dia belum pegang rule-nya,” pungkas Mongol Stres.*

Artikel SebelumnyaPose Pakai Kimono, Shandy Aulia Bikin Netizen Mimisan
Artikel BerikutnyaMesra Seperti Suami Istri, Fadly Faisal dan Rebecca Klopper Dirujak Netizen