Alasan Pria Lebih Perhatian Saat PDKT Dibanding Pacaran
Foto: morethanglam.com

PASANGAN.id – Bagi mereka yang sementara menjalin hubungan pacaran dengan seseorang, pasti turut mengalami beberapa perubahan dalam diri pasangannya. Ada yang sudah mulai merasa kehilangan perhatian dari pasangan dibandingkan saat masa pendekatan atau PDKT.

Pada masa-masa pendekatan atau PDKT bagi wanita itu merupakan masa yang paling indah dan membahagiakan. Sebab pada proses ini, para pria akan sangat perhatian dan menunjukkan sikap terbaik mereka untuk memikat hati sang gebetan.

Sayangnya, ketika sudah pada masa pacaran semuanya akan berubah perlahan-lahan. Tingkat perhatian pria akan dirasakan berkurang ketimbang saat PDKT. Pada masa ini biasanya pria mulai menunjukkan sifat asli mereka.

Tak sedikit yang ternyata cuek ke pasangan setelah pacaran. Jika mungkin ketika PDKT pria sering menelepon Anda setiap malam, bisa jadi ketika pacaran intensitasnya meneleponnya kian berkurang begitu pula dengan perhatiannya.

Nyatanya ada berbagai faktor yang menyebabkan pria lebih perhatian saat PDKT ketimbang setelah pacaran. Dikutip Bintang.com, pria diketahui lebih menyukai sesuatu yang menantang.

Hal menantang ini sangat pria rasakan pada saat ingin mendapatkan wanita yang mereka sukai di masa-masa PDKT. Setelah pria berhasil memilikinya, hilanglah rasa tertantang tersebut.

Selain itu, beberapa faktor lain yang membuat pria berubah saat memasuki masa pacaran adalah hal-hal terkait dirinya sendiri ataupun terkait masa depan hubungan kalian.

Jadi, ketika pasangan Anda berubah, jangan langsung menjudge negatif bisa saja itu baik bagi kalian. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut:

Mengejar Hal Lain

Faktor yang kadang tidak dimengerti wanita soal alasan pria kehilangan rasa perhatian terhadap dirinya adalah ketika dia berusaha mengejar hal lain yang juga penting dalam hidupnya seperti karir, passion dll.

Jika alasannya karena ini, alangkah lebih bijaksana jika Anda turut mendukung apa yang dilakukannya. Sebab, kehadiran Anda meski tidak diakuinya akan menjadi sangat penting dan bisa jadi itu akan membuat dia semakin menghargai Anda.

Dia Tidak Ingin Bosan

Bisa jadi berkurangnya perhatian pria setelah pacaran terjadi karena faktor bosan. Rasa bosannya juga bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti hubungan yang monoton.

Jika Anda menyadari hal ini, ajak pasangan Anda berdiskusi dan mulailah mempraktekkan cara berpacaran yang membuat salah satu dari kalian merasa bosan.

Artikel SebelumnyaHindari Bicarakan 5 Topik Ini Saat Sedang PDKT
Artikel Berikutnya5 Cara Mengatur Keuangan Setelah Menikah