Cara Menjaga Hubungan Percintaan di Tengah Kesibukan
Foto: Ilustrasi

PASANGAN.id – Menjaga hubungan percintaan tidak semudah menyatakannya. Perlu usaha lebih dari Anda dan pasangan, terlebih bila keduanya memiliki kesibukan yang menyita waktu.

Tumpukan deadline hingga undangan rapat seringkali menyumbat komunikasi romantis dalam semua hubungan percintaan. Padahal, kedekatan dan keharmonisan antara Anda dan kekasih wajib dijaga agar hubungan tetap langgeng.

Ada beberapa hal yang wajib dilakukan agar asmara Anda tetap hangat. Berikut enam langkah sederhana yang bisa dilakukan pasangan yang sibuk seperti dilansir dari Asiaone.com.

1. Membuat Jadwal Bersama

Sebelum larut dalam pekerjaan Anda berdua, ada baiknya meluangkan waktu untuk bicara tentang jadwal kegiatan dan waktu kosong Anda. Membuat rencana pertemuan selanjutnya juga sangat baik. Anda bisa merencanakan waktu seharian atau hanya sekadar makan malam bersama.

2. Mengirimkan Pesan

Meski sedang fokus bekerja, luangkanlah sedikit waktu untuk mengirim pesan singkat. Katakan kesibukan Anda atau hal yang tengah terjadi. Mengirim ucapan-ucapan seperti ‘selamat pagi’ atau ‘aku merindukanmu’ juga dapat meningkatkan suasana hati pasangan Anda meski Anda sedang jauh.

Anda tak perlu langsung membalas atau mencengarkan cerita secara detail. Hal ini akan tetap membuat komunikasi Anda dan pasangan Anda terjaga meski dengan pesan singkat di tengah jam kerja.

3. Pertemuan Singkat

Jika Anda tak punya waktu seharian untuk bertemu, Anda bisa mencuri-curi sedikit waktu. Jika ada waktu kosong Anda bisa buat rencana dadakan untuk pergi berdua sebentar, seperti minum kopi, nonton film atau makan siang bersama sebelum Anda kembali pada kesibukan Anda.

4. Buat Catatan Kecil

Meski pesan singkat yang masuk ke ponselnya penuh kata-kata manis, tetap tak ada yang bisa menggantikan indahnya tulisan tangan. Buatlah catatan-catatan kecil untuk disimpan, sebagai kata-kata romantis atau kalimat yang menyemangatinya.

Catatan-catatan kecil itu bisa disalipkan dan sibaca ulang tiap ada kesempatan. Hal ini akan membuat memori kebersamaan kalian tetap ada di tengah sibuknya kegiatan.

5. Tetap Nikmati Kegiatan Sibuk Anda

Meski hasrat untuk segera bertemu sudah menggebu-gebu, Anda tetap berada pada tempo waktu yang sama dan tidak bisa Anda percepat.

Mungkin terasa penat dan melelahkan, tapi tetap nikmati segala kegiatan Anda, selesaikan perlahan dan biarkan waktu mengalir tanpa Anda sadar besok adalah waktu Anda berdua bertemu.

Pada situasi ini, pastikan Anda harus fokus agar kualitas pekerjaan Anda tetap baik.

6. Quality Time

Gunakan waktu yang telah Anda rencanakan berdua dengan sebaik-baiknya. Satu hari bisa Anda habiskan dengan melakukan kegiatan atau bersantai.

Kegiatan rumahan yang tak memakan tenaga banyak seperti memasak bersama atau bercocok tanam juga dapat Anda coba.

Pergi ke tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi, agenda menonton film-film kesukaan Anda berdua atau menghabiskan waktu sambil minum teh dan membicarakan kesibukan yang telah Anda lewati cukup untuk membayar hari-hari Anda tidak bertemu.

Artikel Sebelumnya6 Ide Kencan Bersama Pasangan Agar Romantis
Artikel BerikutnyaCara Menaklukkan Hati Cowok Pendiam