Cara Menjalin Hubungan Baik dengan Mantan

0
35
Cara Menjalin Hubungan Baik dengan Mantan
Foto: OkeZone

PASANGAN.id – Ketika hubungan dengan pacar harus berakhir, Anda akan menghadapi pilihan yang sulit. Terus berhubungan baik sebagai teman atau memilih untuk tidak berhubungan sama sekali ketimbang memunculkan masalah baru dengan sang mantan.

Meski pilihan pertama tidak selalu mudah, tapi sayang jika orang yang pernah sangat dekat dengan kita malah jadi seperti orang asing. Pada kondisi tertentu memang hal ini akan sangat mengganggu, namun Anda perlu juga mempertimbangkan relasi yang sudah pernah kalian bangun selama masa pacaran

Jika Anda kebingungan mengatasi pilihan yang akan tampak sangat sulit ini, jangan ragu sda beberapa kiat yang dapat dilakukan agar Anda dan mantan pacar bisa tetap berhubungan baik meski hubungan percintaan sudah kandas.

Berikut adalah 3 tips menjaga hubungan baik dengan mantan pacar seperti dilansir dari Your Tango.

Memantapkan Keputusan

Mantap untuk mengakhiri hubungan adalah kunci utama agar dapat berteman dengan mantan. Jangan sampai, perasaan cinta itu kembali muncul saat dekat dengan mantan sebagai sahabat.

Anda dan mantan juga harus mantap saling memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan selama berpacaran. Karena mustahil bisa memulai pertemanan dengan mantan, kalau salah satu dari kalian masih sering mengungkit-ungkit kesalahan mantan.

Menunggu Waktu yang Tepat

Terburu-buru ingin memulai pertemanan dengan mantan, jelas bukan ide bagus. Anda perlu waktu untuk “mencerna” status hubungan yang baru.

Apalagi kalau Anda mengalami proses putus yang kurang baik. Sebaiknya, tunggu hingga suasana mencair untuk memulai hubungan baik dengan mantan.

Tahu Diri

Selalu ingat kalau kini Anda bukan lagi berstatus pacarnya. Jadi, hindari memanggilnya dengan panggilan sayang yang dulu selalu kita tujukan untuknya.

Apalagi kalau dia sudah dekat dengan orang lain. Anda harus tahu diri. Hormati keputusannya untuk move on dan sebaiknya Anda juga berusaha move on dengan tidak mencampuri hubungan asmaranya.

Dengan menerapkan cara-cara itu, Anda dan mantan pacar tetap bisa menjadi teman baik. Kenapa harus bermusuhan kalau masih bisa berhubungan baik?