Tanda-Tanda bahwa Seseorang Menyukaimu

0
34
Tanda-Tanda bahwa Seseorang Menyukaimu
Foto: Soco

PASANGAN.id – Memahami perasaan orang lain bukanlah hal yang mudah dilakukan. Kamu mungkin bertanya-tanya dalam hati, apakah gebetanmu menyukaimu juga atau tidak.

Atau jangan-jangan hanya geer alias gede rasa? Sebenarnya, ada banyak tanda-tanda orang suka sama kita, yang membuatnya cenderung ‘berbeda’ saat berinteraksi dengan kita.

Berikut ini tanda-tanda orang suka sama kita yang bahkan mungkin tidak ia sadari :

1. Meniru Cara Berbicara dan Berperilaku

Kadang kamu heran dengan orang yang meniru cara berbicara atau caramu berperilaku. Imitasi tersebut dapat menjadi tanda-tanda orang suka sama kita. Bahkan, adakalanya dia menggunakan pilihan kata yang persis dengan ciri khas kamu.

2. Cenderung Mendekatkan Tubuh

Orientasi dan gestur tubuh merupakan indikator penting bahwa seseorang menyukai kita atau tidak. Orang yang menyukai individu lain cenderung mendekatkan tubuh saat berbicara.

Orientasi tubuh orang yang menyukai kita dapat berupa menurunkan kepala saat berbicara atau memiringkan badan lebih dekat.

Lucunya, dia kadang tak menyadari bahwa ia melakukan hal tersebut. Dengan kata lain, orang yang menyukaimu cenderung akan berusaha untuk selalu dekat, tak peduli betapa ramainya ruangan tersebut.

3. Menciptakan Kontak Mata

Orang yang menyukai individu lain cenderung sering melakukan kontak mata. Dan sebaliknya, saat ia tidak menyukai individu tersebut, ia tidak akan memerhatikan individu tersebut sama sekali. Kontak mata tersebut dipercaya terjadi karena adanya peran neurotransmittter oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta.

4. Memberikan Sentuhan Kecil

Orang yang menyukai kita cenderung sering memberikan sentuhan. Mengekspresikan rasa suka ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Sebaliknya, apabila kamu menyentuh seseorang dan orang tersebut berusaha menarik diri, orang tersebut tidak memiliki perasaan apapun.

Sentuhan kecil sebagai tanda orang menyukai kita biasanya tidak memiliki intensi seksual. Walau begitu, kamu berhak untuk mengungkapkan bahwa kamu tak suka apabila disentuh. Dan kamu pun harus bisa membaca gelagat orang yang kamu taksir, jika ia tak ingin disentuh.

5. Menanyakan Status

Cara dia ingin tahu status kamu mungkin tak terlalu eksplisit, melainkan dengan cara yang terkesan ‘halus’. Misalnya, dia mungkin akan menyebutkan bahwa saat ini dia sedang melajang sebagai harapan kamu akan memberitahu statusmu.

6. Sering Tertawa pada Hal yang Kamu Ucapkan

Orang yang menyukai kita cenderung sering merespons baik candaan yang kita keluarkan, seperti dengan tertawa. Padahal, lelucon tersebut mungkin tak lucu bagi orang lain.

Orang yang tengah menyukai kita cenderung mendaulat kita sebagai orang paling lucu di dunia.